Ingat Tujuan dari Rumah!

Sebagai orang rantauan yang jauh dari rumah dan orang tua, tentu kita harus selalu ingat tujuan kita dari rumah. Entah itu kita merantau untuk bekerja ataupun untuk sekolah, sikap tersebut itu sangat penting untuk dipegang teguh oleh kita. Tanpa ada sikap tersebut kita seolah-olah berjalan tanpa arah kemana kita akan melangkah?dan untuk apa kita pergi jauh dari rumah tanpa tujuan yang jelas sesuai yang kita inginkan?.

Dengan menanamkan sikap selalu ingat tujuan kita dari rumah, maka kita akan selalu ingat tujuan awal kita berangkat merantau di daerah tersebut. Dengan begitu kita akan bekerja keras untuk mewujudkan apa yang kita cari dan apa yang akan kita peroleh setelah proses merantau berakhir, sehingga kita tidak menyesal dikemudian hari.

Pengalaman menyebutkan bahwa penanaman sikap tersebut saat sebelum berangkat merantau, ternyata dapat meningkatkan etos kerja baik dalam hal belajar maupun dalam beraktivitas sehari-hari di tempat rantauan. Dari situlah terbentuk niat yang tulus dan ikhlas untuk selalu rajin dalam melaksanakan kegiatan kita sehari-hari, dan tentunya akan selalu membuat kita semangat dalam segala hal.

Oleh karena itu, mari kita bersama-sama meluruskan niat kita dalam hal belajar dan bekerja. Mari kita proyeksikan tujuan yang hendak kita capai setelah kita merantau ini. Tentunya hal tersebut kita sikapi dengan sungguh-sungguh dan serius, dan yang terpenting adalah implementasi yang riil. Agar apa yang akan kita peroleh nantinya tidak jauh-jauh amat meleset dari tujuan awal kita. Salam sukses selalu.

0 komentar:

Post a Comment