Kisah Sukses Petani Bata Tradisional

Image by TAQORRUB.com
Halo sahabat Blogger, jumpa lagi dengan saya di Blog Motivasi. Kali ini saya akan berbagi kisah tentang kesuksesan seorang petani bata tradisional. Beliau adalah Bapak H. Much Hilal. Tinggal di suatu desa di Jawa Tengah. Beliau kini sudah sukses menekuni bidang pertanian bata tradisional. Bata tradisional merupakan bahan baku untuk pembangunan gedung, rumah, toko, dan lain sebagainya. Banyak kalangan berpendapat bahwa profesi petani bata tradisional cukup berat, namun, tidak bagi beliau. Menjadi petani bata adalah suatu profesi yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan.

Beliau mulai aktif di pertanian bata pada awalnya menjadi karyawan terlebih dahulu di salah satu percetakan bata. Setelah cukup mahir, baru kemudian mendirikan sendiri percetakan bata di lahan miliknya. Itu dimulai sejak tahun 2000 dan sampai sekarang masih aktif. Beliau bekerja tidak sendiri, namun ada sang istri yang turut membantu dan 2 orang karyawan.

Memang pertanian bata tradisional itu ditentukan oleh faktor cuaca. Ketika musim hujan, agak lama penghasilannya, yakni sekitar 3 bulan. Namun, harganya melambung tinggi. Ketika musim kemarau, bisa cepat yakni 2 bulan bisa meraup hasil. Tapi harganya cenderung menurun. Bagi beliau karena sudah lebih dari 13 tahun bekerja di pertanian bata, itu merupakan suatu hal yang biasa. Nayatanya, hingga kini beliau sudah bisa merasakan kesuksesan dari hasil keringatnya.

Tak tanggung-tanggung, bilau kini sudah mempunyai lahan sawah 5 petak, yakni kurang lebih seluas 2 hektar. Selain itu, beliau juga sudah bisa membeli mobil, membangunkan rumah untuk menantunya, dan menyekolahkan anak-anaknya hingga lulus kuliah pada program pascasarjana. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan. Kenapa membanggakan? padahal kalau kita lihat sepertinya biasa-biasa saja? Karena beliau memulai meniti karir benar-benar dari nol. Karena beliau hanyalah lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kisah Bapak H. Much Hilal patut kita contoh dan kita jadikan pelajaran yang sangat berharga. Terutama dalam hal ketekunannya dalam bekerja. Sabar dalam menghadapi cobaan. Dan pantang menyerah untuk terus berkarya dibidang percetakan bata tradisional. Oleh karena itu, semua pekerjaan, semua profesi itu semuanya baik. Asalkan kita mau bekerja keras dan tekun saat menjalani profesi tersebut, bisa dipastikan kita akan memperoleh hasilnya di masa yang akan datang.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda tentang Kisah Sukses Petani Bata Tradisional. Semoga dapat memberikan inspirasi dan motivasi yang berharga bagi kita semua.

0 komentar:

Post a Comment