Motivasi Membuat Blog

Motivasi Membuat Blog
Blog merupakan media yang tepat untuk berbagi hal apa saja yang menarik dan berguna untuk siapa saja yang membacanya. Kini membuat blog bukanlah hal yang sulit. Dengan hanya bermodalkan koneksi internet dan akun E-mail, anda sudah bisa membuat sebuah blog. Itu gratis dan mudah, terutama di Blogger. Blogger lahir sejak sekitar tahun 1999 dan hingga tulisan ini dibuat, sudah ada lebih ratusan juta orang yang sudah mempunyai dan mengelola blog. Lalu bagaimana dengan anda?.

Mungkin sebagian dari anda sudah mempunyai sebuah blog. Ada juga yang sudah asyik menikmati blog yang dikelolanya. Dan ada juga yang sama sekali belum mempunyai blog. Sebenarnya banyak hal yang bisa diambil manfaat dari membuat blog. Biasanya itu tergantung dari sipemilik blog itu sendiri. Karena setiap orang mempunyai tujuan yang tidak sama dalam mengelola blog dan membuat blog. Berikut adalah beberapa motivasi sebagaian besar orang yang telah membuat sebuah blog.

Cari uang
Ini adalah motivasi yang umum dijumpai di dunia blogging. Membuat blog untuk mencari uang memang bukanlah hal yang mustahil. Karena sudah banyak diantara kita yang sudah berhasil memperoleh penghasilan dari media blogger. Biasanya orang yang mempunyai motivasi ini di blog nya terdapat iklan. Entah itu iklan PPC atau mungkin iklan mereka sendiri.

Cara yang paling sederhana memperoleh penghasilan dari media blogger adalah dengan cara menyulap trafik blog menjadi sebuah penghasilan. Semakin tinggi trafik blog, semakin tinggi pula penghasilan yang akan mereka peroleh.

Hobby tulis-menulis
Tidak sedikit diantara kita yang membuat blog untuk tujuan menyalurkan hobby tulis-menulis. Dengan memanfaatkan media ini, kita bebas mengekspresikan apa saja kepada para pembaca sesuai dengan minat kita. Tentu, apa yang kita tulis dapat bermanfaat untuk orang lain dan mempunyai nilai tinggi.

Selain itu, media ini memang cocok untuk sebagai media belajar menulis. Karena tidak ada aturan tata tulis yang baku. Kita bisa menulis sesuai dengan kemampuan kita. Tidak harus menggunakan Bahasa Indonesia baku. Namun, alangkah baiknya apabila menggunakan bahasa yang baku, karena bisa lebih mudah dopahami oleh para pembaca. Biasanya orang yang mempunyai motivasi ini, di blog mereka tidak ada iklan. Biasanya konten yang disajikan seputar cerita kehidupan, opini, pengalaman pribadi, dan hal-hal lain tentang dirinya sendiri.

Cari teman
Banyak juga diantara kita yang membuat blog untuk sekedar cari teman. Teman adalah salah satu pelengkap dalam hidupnya. Tanpa teman mereka akan kesepian. Biasanya orang yang mempunyai motivasi ini, bisa dipastikan blog nya selalu ramai pengunjung dan selalu di banjiri oleh komentar-komentar dari temannya.

Belajar blogging
Ini yang paling banyak dari pemilik blog. Mereka umumnya membuat blog untuk belajar tentang hal-hal baru di dunia blogging. Biasanya konten postingan dalam blog nya selalu berkaitan dengan tutorial blogging, belajar SEO, desain web, dan masih banyak lagi. Mereka senang apabila tulisan mereka berguna dan bermanfaat untuk orang lain.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Motivasi Membuat Sebuah Blog. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Salam blogger!!.

0 komentar:

Post a Comment